cara mengatasi error setelah install Aplikasi PMP
1. Bagaimana
jika saat proses install atau update PMP 1.4 terjadi masalah/error?
- Pastikan PC atau laptop sesuai dengan spesifikasi. Spesifikasi PC atau laptop dapat diunduh pada link berikut http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/unduhan
- Pastikan terlebih dahulu penyebab error
Contoh
kasus 1:
- Pertama, pastikan dapodik sudah menggunakan 2016b yang terbaru
- Kedua, pastikan service dapodikDB dalam status started/running.
Langkah
melihat status service dapodikDB:
- Ketik service pada tombol start, muncul kotak dialog berikut
- Cari file dapodikDB dan pastikan dalam keadaan status started/running
- Jika pada kolom status belum muncul keterangan started/running maka klik file dapodikDB kemudian klik tombol start yang ada di samping
Contoh
kasus 2:
- Pastikan file yang digunakan untuk menginstall adalah file updater 1.4 bukan file installer 1.4
2. Bagaimana
jika tidak bisa log in setelah proses instalasi atau upgrade aplikasi selesai?
- Kasus username tidak ditemukanKasus ini terjadi pada versi 1.3 ke bawah sehingga perlu update menjadi versi 1.4
Kasus
tidak dapat terhubung dengan dapodik
- Pertama, hal ini dapat disebabkan oleh aplikasi dapodik yang belum diupdate menjadi versi 2016b terbaru
- Kedua, pastikan service dapodikDB dalam status started/running
#FAQ_PMP 1.4
cara mengatasi error setelah install Aplikasi PMP
Reviewed by sdi katangka 1
on
7:19:00 AM
Rating: