Breaking News

Berbagi Info Pendataan Pendidikan

Berbagi Info Pendataan Pendidikan
Selamat Datang, Terima Kasih Telah berkunjung

Surat permohonan penambahan PTK baru | Alur penambahan PTK


Berikut contoh surat permohonan penambhan PTK baru di sekolah. Berbeda dengan tahun sebelumnya pada aplikasi Dapodik V.2016 ini vitur tambah PTK di non aktifkan pada aplikasi dapodik sekolah
Pada tombol tambah PTK untuk saat ini dinonaktifkan, dengan catatan bahwa untuk PTK Baru (belum pernah diinput datanya pada aplikasi Dapodik) pengisiannya ada pada dinas kabupaten/kota setempat. Bagi PTK yang mutasi dapat memanfaatkan fitur Tarik PTK.#panduan_pengguna_aplikasi
Jadi jika ada sekolah yang kekurangan Guru dan ingin menambah tenaga guru maka calon guru tersebut terlebih dahulu bermohon ke dinas pendidikan setempat. Permohonan tambah PTK ini berlaku hanya untuk PTK yang belum pernah terdaftar di Aplikasi dapodik.


Alur penambahan PTK
  1. Admin Dapodik dinas kabupaten/kota dan provinsi melakukan login pada aplikasi manajemen Dapodik yang dapat diakses http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/ 
  2. KK-DATADIK dan Admin Kepegawaian memiliki hak akses untuk menambahkan PTK Baru, jika admin kepegawaian belum memiliki hak akses manajemen dapodik. KK-DATADIK setempat dapat membuatkannya. 
  3. PTK baru dengan catatan belum ada riwayat mengajar dimanapun dan belum terdata pada aplikasi Dapodik dapat ditambahkan oleh dinas Kabupaten Kota setempat(KK-DATADIK/Admin Kepegawaian). 
  4. PTK Mutasi dapat dilakukan oleh operator sekolah, dengan menggunakan fitur Tarik PTK yang terdapat pada login operator sekolah di laman http://dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id/. Adapun langkah awal PTK Mutasi pastikan PTK bersangkutan ditarik kesekolah baru, kemudian pada sekolah lama silakan dimutasikan. 
  5. Jika sudah melakukan hal tersebut,operator sekolah dapat melakukan sinkronisasi pada aplikasi Dapodik dan melihat hasil dariproses yang sudah dilakukan sebelumnya. 
  6. Lakukan kembali pengecekan data dan kelengkapannya. Pastikan data PTK sudah lengkap sebgaimana mestinya 
  7. Jika sudah lengkap atau akanmengamankan data pada server Pusat silakan melakukan validasi  kembali,kemudian lakukan sinkronisasi.
Download Contoh Surat Penambahan PTK Baru  DISINI 


Jika unduhan anda tidak mulai secara otomatis, silakan klik di sini



Sumber : Panduan Penggunaan Aplikasi Dapodik V.2016 Hal.79-81



Surat permohonan penambahan PTK baru | Alur penambahan PTK Surat permohonan penambahan PTK baru | Alur penambahan PTK Reviewed by SD INPRES KATANGKA 1 on 7:23:00 PM Rating: 5
Comments
0 Comments

No comments:

Theme images by Jason Morrow. Powered by Blogger.